Kesalahan Penggunaan Skin Care Yang Sanggup Mengakibatkan Jerawat


Berdasarkan pengalaman saya yang sudah mencoba aneka macam macam skin care untuk menghilangkan bisul dan bekasnya, terkadang beberapa product malah menciptakan break out semakin parah. Setelah mencari isu dengan baca sana sini ternyata pengaplikasian skin care yang salah sanggup mengakibatkan break out / bisul loh guys. Jangan sampe kebalik ya urutannya..!! 

1. Spot Treatment
Spot treatment merupakan konsentrat dari active ingredients yang membantu mengempeskan bisul dan imflamasi, biasanya mengandung calamine powder, alkohol, salicylic acid, essential oil, dll. Spot treatment diaplikasi hanya pada bisul aktif / yang sedang meradang saja, bukan pada seluruh wajah. Kesalahan dalam pengaplikasian spot treatment yang sanggup mengakibatkan jerawat:
Pertama, mengaplikasikan spot treatment pada layer terakhir skin care routine (toner > serum > moisturizer > facial oil > spot treatment). Penggunaan spot treatment pada layer terakhir skin care routine sanggup mengakibatkan tekstur spot treatment menjadi encer dan menyebar ke area lain yang tidak diharapkan menyerupai pecahan bawah mata yang merupakan pecahan sensitif.
Kedua, spot treatment akan bekerja maksimal apabila bisul sudah diekstraksi / dikeluarkan sehingga product sanggup meresap tepat ke pori-pori (kaya treatment ditempat-tempat facial gitu).

2. Day Cream dan Night Cream
Penggunaan day cream di malam hari dan night cream di siang hari juga sanggup mengakibatkan jerawat.
Night cream memilki tekstur yang lebih berat / lebih kental dibandingkan day cream, jadi penggunaan night cream di siang hari akan mengakibatkan kulit lebih berminyak sehingga sanggup menyumbat / clog pori-pori yang sanggup menjadikan jerawat.
Sebaliknya, memakai day cream dimalam hari sanggup mengakibatkan kulit menjadi lebih kering, alasannya yakni kulit membutuhkan lebih banyak kandungan pelembab di malam hari.

3. Benzoyl Peroxide
Cara kerja benzoyl peroxide menyerupai dengan salicylic acid yaitu untuk mengempeskan jerawat, namun benzoyl peroxide mengempeskan bisul dengan cara membunuh basil penyebab jewarat tersebut.
Sebelum mengaplikasikan obat bisul yang mengandung benzoyl peroxide jangan lupa mengaplikasikan pelembab atau moisturizer dulu ya.. alasannya yakni kandungan benzoyl peroxide yang terlalu strong sanggup mengakibatkan bisul semakin meradang. Dengan mengaplikasikan moisturizer sebelumnya, maka kadar benzoyl peroxide yang diserap kulit tidak terlalu berpengaruh sehingga sanggup bekerja maksimal.

4. Eksfoliasi
Melakukan ekfoliasi pada kulit yang kering ternyata juga sanggup mengakibatkan jerawat. Setelah dieksfoliasi kulit akan terlihat lebih halus, namun sesungguhnya meyebabkan kulit menjadi lebih kering.
Kulit yang kering sesungguhnya membutuhkan pelembab / moisturizer, namun apabila kau malah melaksanakan eksfoliasi, akan mengakibatkan kulit semakin kering sehingga rentan berjerawat.

0 Response to "Kesalahan Penggunaan Skin Care Yang Sanggup Mengakibatkan Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel