Review Cushion Lokal Paling Elok / Terbaik, Wardah Vs Pixy Vs Emina


Cushion ialah kemasan compact dari base make-up yang didalamnya terdapat sponge / busa yang mengandung foundation atau BB cream. Harga cushion biasanya lebih mahal dari pada harga BB cream atau harga foundation alasannya packaging nya yang compact, yang sanggup dibawa kemana-mana.

Walaupun harganya lebih mahal, tapi isi cushion lebih sedikit dibandingkan dengan BB cream atau foundation, isi cuhion rata-rata hanya 15mL sedangkan isi BB cream atau foundation rata-rata 30mL. Cushion berasal dari negeri gingseng / Korea Selatan, namun kini sudah banyak cushion buatan lokal dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan cushion dari Korea, berikut rekomendasi cushion lokal terbaik beserta review masing-masing produk:

1. Wardah Instaperfect



Wardah Instaperfect Cushion merupakan salah satu produk premium dari wardah, terlihat dari packaging nya yang terkesan glamor dengan warna rose gold. Harga Official nya sekitar 175.000, tapi ada beberapa online shop yang menjual dengan harga 120.000 an. 

Wardah Instaperfect Cushion ini ada 4 shade yaitu:
11 Fair
12 Ivory
13 Beige
14 Creme


Claim product:
- Perlindungan matahari SPF 29 PA+++
- Hasil simpulan matte
- Smart high coverage
- Mengandung mineralight fix yang berfungsi untuk menghidrasi kulit
- Memberikan cooling sensation

 Review product:
 1. Hasil simpulan matte (tidak terlalu matte, masih sedikit basah)
 2. Coverage light - medium (paling sheer diantara pixy dan emina)
 3. Ketahanan
Oil control nya sangat bagus, sesudah 5 jam pemakaian muka saya belum terlalu berminyak (just isu tipe kulit saya kombinasi). Coverage untuk garis-garis halus dibawah mata dan smile line juga sangat bagus (paling bagus dibandingkan pixy dan emina).


2. Pixy Make It Glow 

Pixy make it glow cushion juga merupakan produk premium dari pixy, terlihat dari packaging yang glamor dan cantik. Harga official store nya sekitar 125.000 dan juga tersedia kemasan refill nya, jadi bila isi cushion nya habis gak perlu beli full size, tingga beli yang kemasan refill nya aja alasannya bahwasanya yang menciptakan harga cuhion lebih mahal dari pada foundation / BB cream ialah packaging nya.

Pixy make it glow cushion terdiri dari 3 shade yaitu:
101 Light beige
201 Natural beige
301 Medium beige


 Claim product:
1. Tekstur ringan
2. High coverage
3. Tahan usang sampai 10 jam
4. Diperkaya dengan moisturizing effect
5. Mempunyai smooth polish powder yang menyatu dengan kulit
6. Perlindungan UV SPF 23 PA++

 Review product:
 1. Hasil simpulan benar-benar dewy dan make-up yang diaplikasikan setelahnya menjadi lebih nempel
 2. Coverage medium - full (coverage lebih tinggi dari emina)
 3. Ketahanan
Setelah pemakaian 5 jam cushion ini sudah harus di touch-up, tapi make-up nya masih tetap bagus dan tidak pecah-pecah. Coverage nya masih bagus untuk menutupi gari-garis halus dibawah mata sesudah 5 jam pemakaian. Overall sangat bagus, cuma minus tidak tahan sampai 10 jam menyerupai claim nya. Dan sangat disayangkan juga cushion ini luntur bila terkena air, jadi bila abis wudhu lunturnya tidak mengecewakan terlihat :(


3. Emina Bare With Me 



Cushion emina yang memang dikhususkan untuk cukup umur ini mempunyai packaging berwarna pink muda yang cantik. Emina bare with me mineral cuhion ini tidak mempunyai kemasan refill sehingga bila habis harus beli lagi yang kemasan full size. Harga official nya sekitar 126.000 dan tersedia dalam 3 shade, yaitu:
01 Light
02 Natural
03 Caramel


 Claim product:
1. Memberikan dampak cerah seketika
2. Melindungi kulit dari sinar UV (tapi gatau SPF berapa)
3. Teksturnya ringan
4. Mengandung oil absorber
5. Hasil simpulan dewy-matte

Review product:
1. Hasil simpulan matte (bukan dewy-matte), untuk kulit yang berminyak cushion ini sangat bagus
2. Coverage medium - full
3. Ketahanan
Masih bagus sesudah digunakan selama 7 jam, memang diarea T-zone sudah terlihat berminyak tapi overall make-up nya masih bagus dan tidak pecah-pecah.
Untuk garis-garis halus dibawah mata dan smile line dari awal pemakaian sudah terlihat dan tidak tertutupi.


Kaprikornus kesimpulannya:
1. Wardah Instaperfect Cushion cocok untuk semua jenis kulit yang mulus atau sangat sedikit bekas nanah atau imperfection lainnya.
2. Pixy make it glow cushion cocok untuk kulit kering alasannya hasil simpulan dewy, namun untuk kulit berminyak atau kombinasi juga sanggup asal memakai primer yang mengandung oil free.
3. Emina bare with me mineral cushion cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi alasannya oil control nya paling bagus dibandingkan wardah dan pixy.

0 Response to "Review Cushion Lokal Paling Elok / Terbaik, Wardah Vs Pixy Vs Emina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel